Asus Meluncurkan ZenBook UX410, Untuk Para Content Creator

Berbeda dari biasanya, kali ini ASUS menggandeng pabrikan audio asal Amerika Harman/Kardon, untuk menyokong kualitas audio yang memukau di lini premium, ASUS menyatakan, kalau keluaran suara pada perangkat ini dua kali lebih kencang, dari notebook premium pada umumnya.

Performa sistem komputasinya, didukung oleh prosesor generasi ke-7 ciptaan Intel, berkode nama Kabylake. ZenBook UX410, menggunakan prosesor hemat daya, yakni Intel i7-7500U, yang ditandai dengan embel-embel huruf U. Sang prosesor, dikawani oleh memori sebesar 8GB bertipe DDR4, berkecepatan 2133 GHz, dengan konfigurasi memori single channel.

Sementara media penyimpanannya (storage), menggabungkan antara konfigurasi HDD dan SSD. Untuk hardisk, disediakan kapasitas sebesar 1TB, sementara SSD menggunakan tipe M.2, dengan alokasi ruang 128GB. Hal tersebut, menjadikan ZenBook UX410, gegas dalam proses start up, seperti booting dan membuka aplikasi berat sekalipun.

Penggunaan SSD ini, menghadirkan performa yang jauh lebih tinggi, hingga 15 kali lebih cepat, khususnya saat pengguna sedang menjalankan sistem operasi, aplikasi, membuka ataupun menyimpan data. Hebatnya lagi, notebook tipis ini, memiliki grafis tambahan selain komponen grafis bawaan Intel HD.

Di dalamnya ditanamkan Nvidia GT 940MX. GPU tersebut, merupakan versi update dari GeForce 940M. Kehadiran descrete graphic ini, menjadi kelebihan tersendiri untuk notebook ini, karena dengannya, perangkat ini menjadi memiliki kemampuan lebih untuk menjalankan tugas-tugas berat, seperti merender maupun preview video ketika diedit.

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, notebook ini memiliki prosesor yang hemat daya, yakni Intel Core i7-7500U. Setelah melakukan pengujian baterai, notebook ini mampu bertahan hingga paling tidak 8 jam. Ultrabook 14 inci, yang tipis dan berkinerja tinggi ini, telah tersedia di pasaran Indonesia, di kisaran harga Rp 15 jutaan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *