BeinCash AdidasPoker
Advertisement
Advertisement
Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Karena Bayaran Dari Apple Yang Kecil, Para Hacker Mengeluh

AdidasPoker¬†–¬†Banyak perusahaan teknologi, yang bergantung pada program bug bounty, untuk mencari sisi lemah di jaringan ataupun aplikasi buatannya, dan Apple adalah salah satunya.

Namun, ternyata bayaran yang ditawarkan Apple, untuk setiap bug iOS yang ditemukan, terbilang kecil, atau tak cukup besar bagi para hacker. Pasalnya, mereka memilih untuk menyimpan informasi tersebut, atau malah menjualnya ke ‘pasar gelap’.

“Kamu bisa mendapat uang lebih banyak, jika menjual bug (iOS) ke pihak lain. Jika kamu melakukannya (bug bounty) untuk uang, kamu tak akan menyerahkan bug itu ke Apple secara langsung,” ujar Nikias Bassen, seorang peneliti keamanan di Zimperium.

Pernyataan Bassen itu pun, didukung oleh omongan Patrick Wardle, mantan hacker NSA. Menurutnya, bug iOS terlalu berharga untuk diserahkan ke Apple.

Program bug bounty Apple, pertama diluncurkan pada Agustus 2016 lalu, di konferensi keamanan BlackHat. Ini adalah pertama kalinya Apple mau membayar hacker, yang menemukan bug di dalam software buatannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *