BeinCash AdidasPoker
Advertisement
Advertisement
Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Koh Tao Pulau Kematian Yang Berada di Thailand

Koh Tao – Pulau Koh Tao merupakan bagian dari Kepulauan Chumphon yang terletak di Thailand dan sudah lama dikenal sebagai salah satu tujuan wisata Negeri Gajah Putih. Salah satu sumber pendapatan perekonomian yang bertumpu pada objek wisata, terutama pada scuba diving.

Citra Koh Tao sebagai objek wisata terganggu dalam beberapa tahun terakhir, dikarenakan adanya kematian misterius sejumlah turis asing. Sejak tahun 2014, tercatat sudah 7 wisatawan asing yang dilaporkan meninggal di pulau tersebut.

Hingga sekarang, bagi sebagian orang , penyebab kematian mereka masih menimbulkan tanda tanya besar.

Deretan kasus kematian yang tidak pernah terungkap membuat para blogger menyarankan agar wisatawan tidak berwisata ke pulau Koh Tao.

Saat ini otoritas Thailand telah berupaya menghilangkan julukkan “Pulau Kematian” yang melekat pada pulau tersebut.

Laporan yang dipublikasikan harian Inggris, Independent, belum lama ini mengutip pernyataan seorang mantan penduduk Thailand. Yang bersangkutan mengklaim bahwa pulau Koh Tao berada dalam genggaman keluarga mafia yang juga pernah mengancam hidupnya.

Sebagai langkah proaktif demi menghentikan publikasi yang negatif, pihak kepolisian dan pejabat setempat menggelar konferensi pers. Mereka menjelaskan 6 penyelidikan atas kematian turis asing yang terjadi di pulau tersebut.

Menurut Bangkok Post, konferensi pers yang dilakukan oleh pejabat senior tersebut juga turut dihadiri oleh pihak Kedutaan Besar Belgia. Pasalnya, seorang warga Belgia bernama Elise Dallemagne adalah turis asing yang meninggal di Koh Tao.

Meninggalnya Dallemagne menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir dan muncul dalam topik utama sejumlah media intenasional. Beberapa melaporkan, bahwa sebagian jasad perempuan yang berpergian sebagai backpacker itu telah dimakan kadal. Michele van Egten, ibu Dallemagne, tak percaya dengan keterangan polisi yang menyebutkan putrinya tewas gantung diri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *