BeinCash AdidasPoker
Advertisement
Advertisement
Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

TIMNAS – U16 Selamat Dari Kekalahan Hadapi Myanmar

LigaAdidas, TIMNASĀ  Indonesia ditahan imbang oleh Myanmar di laga perdana grup A AFF U-15 Championship di Chonburi, Thailand, dengan skor 2-2.

Pertandingan berlangsung dengan menarik. Indonesia sempat unggul cepat melalui Randy Juliansyah, namun bisa disamakan oleh N.N Soe dan LM Htwe dari Myanmar. Setelah mendominasi jalannya babak kedua, skuat Garuda berhasil menyamakan kedudukan melalui Miftahul Husyen Rahmatullah dengan sepakkan kerasnya yang akurat.

Di awal pertandingan, Indonesia masih memiliki hasil yang cerah. Baru menjelang menit ke 3 mereka langsung bisa mengungguli tim lawan melalui Rendy Juliansyah. Gol tersebut tercipta melalui sepakan Rendy, yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Setalah unggul, Indonesia terus memberikan tekanan kuat bagi lini belakang Myanmar. Di menit ke -24, Indonesia mendapat kesempatan emas untuk menambah pundi-pundi gol. Rendy sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, namun bola sepakannya melebar tipis dari gawang lawan.

Sayangnya, keunggulan skuat Garuda buyar di menit ke-28. Sebab wasit memberikan pinalti, yang berhasil di eksekusi dengan baik oleh N.N Soe.

Kebobolan rupanya membuat konsentrasi tim asuhan Fachri Husaini buyar. Alhasil mereka kebobolan lagi kurang dari dua menit tepatnya pada menit ke -29 melalui LM Htwe.

Skor 1-2 pun bertahan hingga turun minun.

Di babak kedua, skuat Garuda meningkatkan intensitas tekanannya. Mereka terus menekan dari berbagai sisi.

Brylian Aldama dan kawan-kawan trus menggedor pertahanan dari Myanmar melalui umpan-umpan pendek dari tengah lapangan, maupun crossing dan tusukan-tusukan dari kedua sisi sayap.

Situasi ini memaksa Myanmar untuk lebih banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik. AlhasilĀ  usaha sang lawan nyaris menciptakan hasil di menit ke 63, naum sepakannya masih melambung jauh diatas mistar gawang.

Skuat Garuda sering berhasil menembus pertahanan Myanmar. Sejumlah peluang pun bisa dihasilkan, namun lini pertahanan lawan masih cukup kuat menghalau setiap tekanan yang diberikan skuat Garuda.

Pada akhirnya, usaha skuat Garuda pun membuahkan hasil pada menit ke 82. Serangan dari sisi kiri Indonesia tidak bisa dibendung lawan. Umpan tarik dari sektor tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Miftahul Husyen Rahmatullah.

Sepakan terukurnya membuat bola melengkung menembus sisi kiri gawang Myanmar, tanpa bisa dihentikan kiper lawan. Skor pun menjadi 2-2. Gol itu sendiri menjadi gol penutup dari laga tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *