BeinCash AdidasPoker
Advertisement
Advertisement
Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Sel Isolasi di LP Batu Sudah Disiapkan, Untuk 2 Napi Nusakambangan yang Kabur

Adidas Poker – Tim gabungan, telah menangkap 2 narapidana (napi), yang kabur dari lembaga permasyarakatan (LP) di Pulau Nusakambangan. Keduanya langsung diberi hukuman disiplin, dengan dimasukkan ke sel pengasingan.

“Yang bersangkutan dipindah ke LP Batu. (Dimasukkan) ke sel pengasingan” kata Kasubag Humas Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen PAS), Syarpani, Rabu (12/7/2017).

Pemberian hukuman disiplin ini, menurutnya sudah sesuai dengan Pasal 47 ayat 2a dan b UU Nomor 12/1995, tentang Permasyarakatan. Selain itu, beberapa hak kedua napi bernama Agus Triyadi bin Masimun, dan Hendra alias Hen itu dicabut.

“Meniadakan hak-hak tertentu, seperti remisi, pembebasan bersyarat, dan lain-lain” ujarnya.

Agus dan Hendra melarikan diri pada Minggu (9/7) siang, dengan cara menjebol plafon dan genteng, di atas kamar mandi umum di dalam blok sel. Keduanya merupakan napi kasus pencurian, dengan hukuman lebih dari 10 tahun penjara.

Hendra, berasal dari Jorong Sebrang Piruoko Timur Kewalian, Kota Baru, Kecamatan Kota Baru, Dhamasraya, Sumatera Barat. Sedangkan Agus Triyadi, beralamat di Jalan Stasiun RT 2 RW 4, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pencarian keduanya melibatkan empat tim, yang masing-masing terdiri dari 12 anggota dari Polres Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap. Masih ada satu napi lagi, yaitu Kadarmono (46), yang kabur sejak 19 Juni lalu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *