BeinCash AdidasPoker
Advertisement
Advertisement
Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Memiliki Pancasila, Merupakan Suatu Keberuntungan, Kata Jokowi

AdidasPoker¬†–¬†Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, Indonesia beruntung memiliki Pancasila, yang menjadi dasar negara. Menurutnya, keberagaman Indonesia, membuat Pancasila menjadi pandangan hidup bagi kemajemukan negara.

“Kehidupan beragama kita yang bhineka, membuat kita beruntung punya Pancasila, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa, dalam menjalani langkah dan perjalanan bangsa yang majemuk” kata Jokowi, saat menghadiri acara Halaqah Nasional Alim Ulama di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis 13 Juli 2017.

Islam dan Pancasila, lanjut Jokowi, bukan untuk dipertentangkan dan dipisahkan. Sebab, sila pertama dalam Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, yang dapat menjadi pedoman, bagi seluruh agama yang ada di Indonesia.

“Pancasila menghormati nilai keagamaan, Pancasila berdampingan dengan Islam dan agama lain, yang dianut bangsa Indonesia, dan saya mengajak, untuk kembali semangat kerja sama dan tolong menolong, dalam segala aspek kehidupan, untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berkepribadian adil dan makmur” tutur Jokowi.

Lebih jauh, Kepala Negara berharap, para alim ulama di Majelis Zikir Hibbul Wathon, dapat terus mengajak umat, dalam menjaga semangat kerja sama, tolong menolong, dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tidak boleh ada yang punya agenda politik tersembunyi dan terang-terangan, yang meruntuhkan NKRI yang berbhinneka, tidak boleh ada lagi yang punya agenda, yang mau mengganti dasar negara yang ber-Pancasila,” tegasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *