BeinCash AdidasPoker
Advertisement
Advertisement
Download!Download Point responsive WP Theme for FREE!

Evercoss Rilis Smartphone 4G LTE, Dengan OS Android Nougat

Adidas Poker¬†–¬†Evercoss, resmi merilis smartphone seri Winner keluaran terbarunya, Winner Y Star. Ponsel pintar ini, tampil berbeda dengan mengunggulkan performanya. Manager Marketing Communication Evercoss, Suryadi William mengatakan, Y Star didukung dengan sistem operasi Android, Android Nougat (7.0).

“Winner Y Star, merupakan smartphone 4G LTE, dengan OS Android Nougat pertama, yang dirilis Evercoss” katanya, usai peluncuran Winner Y Star di Mercure Hotel, Jakarta, Kamis 8 Juni 2017.

Smartphone besutan Android ini, dibekali dengan fitur Multitasking, sehingga pengguna dapat membuka dua atau lebih aplikasi, dalam waktu bersamaan. Keunggulan lainnya, yaitu penghematan paket data dan internet.

“Android Nougat ini kan biasa dipakai di ponsel-ponsel premium ya, high end. Nah, Nougat ini punya fitur data saver, yang fungsinya meminimalisir penggunaan data yang enggak terpakai” jelas Suryadi.

Dia menjelaskan, Android Nougat pada smartphone anyar ini, punya fitur baru, yakni Split Screen. Fitur ini berguna, misalnya saat pengguna membuka YouTube, kemudian muncul notifikasi chat dari teman, maka pengguna tetap bisa menonton YouTube, sambil membalas chat, tanpa harus menutup YouTube.

Spesifikasi

Lapisan bodi Y Star, terbuat dari metal bezel, menjadikannya terlihat berbeda. Ada empat pilihan warna varian, yang siap memikat mata konsumen, yaitu black, gold, blue, dan white. Bagian bodi depan dan belakang, disematkan kamera dengan pixel serupa, yaitu 8 MP dengan autofocus dan flash.

Y Star, disokong dengan layar sentuh 5 inci IPS. Teknologi layar ini, memiliki kelebihan saat digunakan di luar ruangan. Meski berada di bawah terik matahari, Y Star disebut, tetap mampu menampilkan tampilan yang jelas.

Untuk sistem keamanan, Winner Y Star mengadopsi teknologi Fingerprint. Teknologi ini memungkinkan penggunanya, menjaga kerahasiaan data dan file lebih aman, meski terlihat manis di bagian luar, nyatanya Y Star mampu menunjukkan kegarangannya.

Y Star dipersenjatai dengan sistem operasi Android kustom, buatan tim Evercoss, PT AIG, yaitu VOS. VOS merupakan sistem user interface, yang memberikan kebebasan kepada pengguna, untuk memilih tema layar. Suryadi menyebut, ada enam tema yang bisa dipilih, sesuai selera pengguna.

VOS juga dilengkapi dengan berbagai fitur, guna mengoptimalkan performa handphone, salah satu yang diandalkan adalah freezer. Sesuai arti harafiah namanya, freezer digunakan untuk menonaktifkan aplikasi yang tak terpakai, sehingga menghemat daya baterai dan paket data internet.

“Contohnya ada aplikasi yang sudah terlanjur kita download, tanpa kita sadari sewaktu aplikasi ini ditutup, ternyata masih buang kuota dan menyedot daya baterai. Freezer itu tugasnya nge-freeze si aplikasi. Nanti aplikasi ini enggak kebaca sama si HP. Artinya, memori HP bisa lebih dioptimalkan, dan penggunaan data enggak kena” jelas Suryadi.

Selain itu, VOS juga memiliki antivirus, untuk memindai malware. Terdapat pula fitur speedup, untuk membersihkan file cache.

“Y Star ini bisa nge-buzz, bisa membuang data-data sampah atau data cache. Nah, kalau data cache dibuang, kan bisa nge-buzz kapasitas memori RAM. Dia jadi lebih enteng, waktu running aplikasi” kata Suryadi.

Dapur pacu Y Star, didukung prosesor Quad Core 1.3GHz, dan RAM 2GB/ROM 16GB. Ponsel ini juga mendukung sistem layanan operator 4G LTE 1800/900 MHz, dengan penggunaan dual Sim Card. Sementara itu, Winner Y Star, sudah mulai menampakkan diri di pasaran Indonesia, sejak 5 Juni 2017, dengan harga Rp 1,299 juta.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *