Cacing Aneh Pemakan Gas ( Kuphus Polythalamia )

 

Adidaspoker, Ditemukan cacing pemakan gas hidrogen sulfida terjawab sudah. Selama lebih dari 200 tahun para ilmuwan masih terus mencari keberadaannya. Tetapi tak satu pun dari mereka yang berhasil menemukan hewan yang di panggil Cacing Kapal ini dalam keadaan hidup-hidup di habitatnya.

Seorang peneliti bernama Daniel Distel, Ph.D dari Universitas Northeastern sudah pernah melakukan riset ilmiah ke Mindanao, Filipina. Berbekal rekaman video youtube, Daniel sempat menanyakan fenomena aneh tentang cacing kapal Kuphus Polythalamia kepada ilmuwan lokal setempat.

Pada saat Daniel mendapatkan petunjuk tentang lokasi cacing aneh yang bisa tumbuh hingga 1.5 meter itu akhirnya berhasil menemukan cacing kapal yang masih utuh dalam keadaan hidup di sebuah pedalaman Mindanao, Maluku Besar, pulau terbesar di Filipina.

Daniel dan timnya berhasil mendapatkan 5 sampel makhluk aneh itu, tubuhnya sudah tertutup cangkang kalsium karbonat dengan panjang 1 sampai 1.5 meter. Mereka kemudian mengupas tabung berkapur, dan ternyata bagian lunak yang menyerupai jaringan lunak didalam kulit kapur itu adalah cacing aneh.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *