Espanyol Hantam Timnas U-19, Telak

Pertandingan babak pertama akhirnya berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Espanyol. Setelah babak kedua dimulai, tempo permainan sedikit lebih cepat dari babak pertama. Seiring dengan naiknya tempo permainan Espanyol. Hal ini membuat Indonesia cukup kesulitan melakukan serangan ke pertahanan lawan.

Espanyol kerap menggempur pertahan Indonesia. Namun mereka tidak bisa mendapatkan peluang emas. Justru peluang apik bisa didapatkan oleh Rifad di menit ke 62. Tusukannya menikam pertahanan sang lawan, namun sayangnya sepakan kerasnya bisa di tahan kiper Espanyol.

Pada menit ke 65, Timnas malah kebobolan. Serangan Espanyol dari sisi sayap kiri tidak dapat dibendung oleh Rifad, dan membuat lawan bisa mengirim umpang matang ke tengah lapangan  yang bisa di sambut dengan tendangan Victor Gomes.

Sayangnya, saat mencoba bangkit, Garuda justru kembali kebobolan pada menit ke 67. Gol ini terjadi melalui sundulan, memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor kini menjadi 4-1.

Tak lama kemudian, pada menit ke 69 bek dari Espanyol melakukan handball di kotak terlarang. Awalnya, penalti yang dieksekusi oleh Egy sempat di tepis oleh kiper Espanyol. Namun wasit mengulang penalti tersebut. Di kesempatan kedua, Egy tak mengulang kesalahannya dan menendang bola dengan kencang ke arah kanan gawang.

Pada menit ke 80, sebuah serangan apik di lancarkan Timnas U-19. Egy berlari melintasi lapangan dari kiri ke kanan dan memberikan umpan terobosan yang ciamik pada Hanis. Sayang, sentuhan dari Hanis kurang bagus dan mengakibatkan peluangnya terbuang sia-sia karena tendangannya terlalu lemah.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor masih tetap 4-2 untuk keunggulan Espanyol atas Tiimnas U-19.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *