Kritis Terhadap Pemerintah, Ini Alasan PAN

Adidas Poker – Partai Amanat Nasional, merupakan salah satu partai pendukung pemerintah. Meskipun pada Pilpres 2014 lalu, mereka bukanlah pendukung Jokowi-Jusuf Kalla.

Namun, walaupun menjadi bagian dari pemerintah, mereka tidak jarang berbeda pandangan atau sikap. Pilihan tersebutlah, yang sering mendapat protes dari sesama partai pendukung pemerintah, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ketua Umum Partai Amanat Naaional, Zulkifli Hasan menuturkan, bahwa sikap mereka yang mengkritik pemerintah, bukan berarti berbeda dengan pemerintah. Setidaknya, ada beberapa kebijakan pemerintah, yang mendapat kritikan PAN.

Misalnya, RUU Pemilu dan Perppu Nomor 1 tahun 2017, tentang Ormas. Kemudian, keputusan pemblokiran media sosial telegram.

“Kami kalau mengkritisi itu, bukan berarti, belum tentu beda dengan pemerintah. Ini harus diluruskan” kata Zulkifli, di Istana Negara, Selasa, 18 Juli 2017.

Dia mencontohkan RUU Pemilu. Dalam persoalan itu, menyangkut nasib partai. Sehingga kepentingannya, adalah hidup dan matinya partai ke depan.

“Nah, kalau masih partai-partai, akan berjuang, agar partainya tidak mati, nggak dijahati, enggak dihabisi” kata Zulkifli.

Maka menurutnya, perbedaan sikap itu tidak tepat juga, dikaitkan dengan masalah pemilu. Zulkifli mengatakan, koalisi yang dibangun dengan pemerintah adalah, agar pemerintahan Presiden Jokowi sukses.

“Jadi kita koalisi itu, bukan soal menteri, kalau menteri itu kan prerogatif Pak Presiden. Kami ingin sukses, seperti negara-negara lain. Rakyat senang, kita senang” kata Zulkifli.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *