Tiga Menteri Wanita Jokowi Akan Terganti Dalam Reshuffle Kabinet

Rini belum bisa dimintai keterangan, Ihwal audit BPK , ketika ditanya pada Kamis pekan lalu Rini hanya berkata , “Saya tidak bisa komentar. Saya belum baca ( audit BPK ).”

Menteri lain yang dikabarkan bakal dicopot adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Namun Asman mengatakan tidak mengetahui isu rencana pencopotan dirinya dari jabatan menteri. “Saya serahkan kepada keputusan Presiden,”ujarnya, kemarin. Sedangkan Puspayoga belum bisa dimintai konfirmasi.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga diisukan terkena reshuffle. Ia dikabarkan bakal di geser menjadi Menteri Koperasi. Begitu pula dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, ada kemungkinan menjadi Menteri Koordinator Perekonomian.

“Setiap tahun ada pihak yang maunya Menteri Susi diganti,”ujar Susi, kemarin. Sedangkan Sri Mulyani hanya menggelengkan kepala saat ditanya mengenai adanya kemungkinan dia terkena reshuffle kabinet dan ditempatkan di pos kementerian lain.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *